Bupati Rembang H.Abdul Hafidz bersama Wakil Bupati Rembang H.Bayu Andriyanto beserta Forum Komunikasi Pimpinan Daerah meninjau posko pemeriksaan terpadu Covid-19 yang berada di perbatasan Kaliori- Batangan Pati, Rabu (22/4/2020). Kedatangan mereka diawali dengan berdialog dengan petugas kesehatan yng mengenakan pakaian Alat Pelindung Diri (APD) lengkap di dalam posko.

Setelah itu Mereka melihat bagaimana pengendara yang melintas kemudian diberhentikan petugas Dinas Perhubungan bersama TNI Polri. Pengendarapun turun dan mencuci tangan, kemudian di cek kesehatan, suhu badan dan didata alamat serta tujuan.

Bupati mengatakan bahwa setelah pengendara diperiksa kesehatan, jika menunjukkan gejala gangguan kesehatan mengarah ke covid-19, maka petugas kesehatan akan menyalurkannya ke puskesmas ataupun rumah sakit.

“Screening ini menjadi bagian untuk penanggulangan penyebaran virus di kabupaten Rembang. Posko ini ada dengan waktu yang tidak terbatas dan 24 jam beroperasi, ” ungkapnya.

Data di covid19.rembangkab.go.id per 22 April 2020 pukul 12.50 WIB, pasien positif Covid-19 yang dirawat di rumah sakit ada 1 orang. PDP yang masih dirawat 21, ODP masih dalam pemantauan 59 orang dan Pelaku Perjalanan 9.387 orang

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: