Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Kabupaten Rembang menerima bantuan puluhan ribu masker dari PT. Naga Laut Timur. Bantuan diserahkan oleh Manager Marketing perusahaan, Xiao Lu kepada Bupati Rembang yang juga Ketua GTPP Covid-19 Kabupaten, H.Abdul Hafidz si Kantor Bupati, Kamis (14/5/2020).

Usai penyerahan masker , Xiao Lu menyebutkan bantuan yang dibawa yakni 10 ribu masker biasa dan 1.800 masker N95.

“Semoga covid-19 cepat selesai, ” harapnya.

Atas bantuan tersebut Bupati menyampaikan terimakasih . Menurutnya hal itu merupakan bentuk kepedulian PT.Naga Laut Timur terhadap pencegahan virus corona.

Bupati mengatakan bantuan masker itu diserahkan kepada Dinas Kesehatan agar disalurkan kepada tenaga medis. N95 sendiri merupakan masker yang digunakan tenaga medis dalam pandemi covid-19 ini.

“Masker N95 ini untuk tenaga medis yang langsung menangani PDP dan positif covid-19. Dan yang lainnya ini (masker biasa) untuk semua tenaga kesehatan yang memang benar- benar untuk mengantisipasi terhadap pasien di pelayanan, ” ungkapnya.

Bupati menambahkan partisipasi pihak swasta, BUMD, BUMN dan masyarakat memang sangat dibutuhkan. Hingga saat ini sudah banyak pihak swasta dan kelompok yang telah peduli terhadap baik itu penanganan kesehatannya maupun terhadap dampak ekonomi dan sosialnya.

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: