Dampak yang ditimbulkan virus Covid-19 tak hanya tentang korban yang terjangkit. Banyak orang yang dirugikan termasuk masalah ekonomi dan ketahanan pangan masyarakat.

Hal itulah yang membuat salah satu Pengusaha Hasil Bumi dari PT.Sari Buana menyumbangkan 1000 koli beras bagi warga yang terdampak. Penyerahan sombolis diberikan kepada Bupati Rembang H.Abdul Hafidz selaku Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Kabupaten dari pengusaha beras Ferry di rumah dinas Bupati, Selasa (21/4/2020).

Bagian Hubungan Masyarakat PT. Sari Buana, Mohammad Suyudi mengungkapkan pihaknya kali ini baru bisa membantu masyarakat terdampak Covid-19 dengan 1000 koli beras berkualitas premium. Harapannya bisa meringankan beban masyarakat di tengah pandemi corona seperti ini.

“Kami dari PT.Sari Buana tidak ada tendensi apapun, kami ikhlas ingin membantu masyarakat saat ada covid-19 ini.”

Menurutnya bantuan bisa saja bertambah jika wabah Covid-19 belum mereda. Bantuan kemudian ditempatkan di kantor Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Rembang.

Sementara itu Bupati mengucapkan terima kasih atas kepedulian PT.Sari Buana yang telah rela memberikan bantuan beras dengan jumlah yang cukup banyak ini. Terlebih beras berlabel Bahien ini merupakan beras kualitas premium.

“Tentu ini akan bermanfaat bagi warga masyarakat karena kondisi ini masyarakat kita banyak yang kena dampak dari Covid-19 ini. Oleh karena itu saya mengucapkan terima kasih pada Om Fery selaku managemen atau pengusaha beras dari PT. Sari Buana ikut andil besar di dalam memfasilitasi terhadap kondisi masyarakat yang sekarang mengalami dampak terhadap Covid-19 ini, ” imbuhnya.

Bupati menambahkan untuk pendistribusian beras nantinya disalurkan warga sesuai data yang diusulkan dari desa. Diakuinya solidaritas warga Rembang untuk saling membantu cukup tinggi dan menjadi motivasi tersendiri bagi Rembang untuk melawan wabah Covid-19.

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: