Kepala Cabang Dinas pendidikan wilayah III Provinsi Jawa Tengah menyerahkan sumbangan dana untuk penanganan Covid-19 kepada Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid 19 Kabupaten Rembang. Dana yang berasal dari sumbangan para guru, karyawan, dan sekolah SMK, dan SMA se-Kabupaten Rembang tersebut diterima oleh Bupati Rembang H. Abdul Hafidz selaku Ketua GTPP Covid 19 Kabupaten Rembang di rumah dinas Bupati, Kamis (9/4).

Kepala Dinas pendidikan wilayah III Provinsi Jawa Tengah Sunoto mengatakan jumlah dana sumbangan yang diserahkan pemkab sebesar Rp. 85.700.000 juta. Dana tersebut terkumpul dalam kurun waktu 10 hari.

Sunoto mengaku, pemberian bantuan tersebut sebagai bentuk rasa keprihatinan terkait mewabahnya covid-19. Selain bantuan uang tunai, para pengajar SMA dan SMK itu juga membagikan masker, hand sanitizer, penyemprotan disinfektan hingga pemberian sembako kepada warga.

“Kami ikut prihatin terhadap mewabahnya covid-19. Kita ikut berpartisipasi aktif dari SMA dan SMK untuk memberi kepedulian kepada warga yang terdapak dengan memberikan sumbangan dana yang dikumpulkan para guru-guru dan diberikan kepada ketua gugus tugas Covid-19 di Kabupaten Rembang,” kata Sunoto.

Sementara itu, Bupati Rembang H. Abdul Hafidz selaku Ketua GTPP Covid 19 Kabupaten Rembang mengucapkan banyak terimakasih atas kepedulian yang ditunjukan oleh para guru-guru dan karyawan SMA dan SMK di Kabupaten Rembang. Bahkan tidak hanya bantuan dana, para guru juga membagikan bantuan secara langsung kepada masyarakat berupa masker, hand sanitizer, dan sembako.

Bupati menambahkan, dana yang diperoleh dari para guru itu nantinya dalam waktu dekat akan digunakan untuk pengadaan masker dan hand sanitizer yang selanjutnya diberikan kepada masyarakat. Dirinya berharap, para stakeholder yang ada di Rembang juga dapat ikut serta dalam penanganan Covid-19 di Rembang, tidak hanya mengandalkan anggaran dari pemerintah.

“Saya terimakasih sekali kepada SMA dan SMK yang memelopori dan berinisiatif membantu pemerintah dan masyarakat dalam mengatasi Covid-19. Dana itu segera untuk digunakan pembelian masker dan hand sanitizer untuk dibagikan ke masyarakat,” pungkasnya.

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: