Satu Pasien Dalam Pengawasan (PDP) asal Kecamatan Rembang Rabu (29/4/2020) sekira pukul 05.33 WIB meninggal dunia di RSUD dr.R.Soetrasno Rembang. Pasien belum sempat dites Swab, karena kondisi kesehatannya yang tidak memungkinkan.

Humas Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Rembang, Arief Dwi Sulistya mengatakan yang bersangkutan masuk dan dirawat di RSUD Selasa (28/4/2020) pukul 11.30 WIB. Belum tes Swab, namun Pasien berjenis kelamin laki- laki itu sudah dirapid tes.

“Untuk hasil rapid tes nya negatif atau non reaktif.Negatif tidak untuk diagnosa pasti, karena rapid test negatif bisa disebabkan juga oleh imun atau antibodi belum terbentuk, masih dalam masa inkubasi, atau mungkin imunocompromised ( mungkin karena gangguan pembentukan antibodi), ” terangnya.

Arief menambahkan pasien berusia 60 tahun ini memiliki riwayat 2 penyakit dalam lainnya. Untuk penanganan jenazah pasien sesuai protokol Covid-19.

Hingga saat ini total 6 PDP yang meninggal dunia. Sebanyak 3 pasien belum sempat dites Swab karena kesehatannya tidak memungkinkan dan 3 PDP telah keluar hasip tes Swabnya dan dinyatakan negatif Covid-19.

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: