Seorang Istri dari pasien positif covid-19 dari Kecamatan Kaliori yang meninggal dunia pada Kamis ( 28 /5/2020) lalu dinyatakan juga confirm positif corona. Hal tersebut dipastikan setelah tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Kabupaten Rembang mendapat kabar dari Rumah Sakit Karyadi tentang hasil tes Swab yang bersangkutan, Minggu (31/5/2020).

Humas GTPP Kabupaten Rembang, Arief Dwi Sulistya mengatakan sebagai tindak lanjutnya pihak puskesmas Kaliori merujuk pasien ke RSUD dr. R. Soetrasno Rembang.

“Yang bersangkutan akan diisolasi di RSUD dr. R. Soetrasno. Meskipun yang bersangkutan OTG (Orang Tanpa Gejala) tetapi diputuskan untuk diisolasi di rumah sakit,” tuturnya.

Setelah perempuan berusia 37 tahun hasil rapid tesnya reaktif, yang bersangkutan langsung menjalani isolasi mandiri di rumah dengan pengawasan petugas. Bahkan Dia tidak kontak erat dengan keluarga di rumah.

Ia menambahkan petugas medis akan melakukan penelusuran ulang terhadap siapa saja yang telah melakukan kontak erat dengan yang bersangkutan.

“Jadi masyarakat yang kontak erat dengan nyonya D di Kaliori atau dengan nyonya S yang di Kecamatan Rembang dimohon untuk berpartisipasi melapor,” pungkasnya.

Saat ini pasien positif covid-19 ada 2 orang. Keduanya berjenis kelamin perempuan.

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: