Setelah sembuhnya pasien positif covid-19 asal Desa Megal Kecamatan Pamotan, kini Kabupaten Rembang mendapat kabar baik lagi. Kabar tersebut adalah hasil negatif corona dari hasil Swab dua Pasien Pasien Dalam Pengawasan (PDP).

Juru Bicara Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Rembang, dr.Ali Syafi’i , Rabu (1/4/2020) mengatakan dua PDP yang dinyatakan negatif corona yakni PDP asal Kecamatan Sale dan PDP asal kecamatan Sedan.

PDP asal Sale sebelumnya telah menjalani perawatan di Rumah Sakit Paru Aryo Wirawan Salatiga. Sedangkan PDP asal Sedan dirawat di RSUD.dr.R.Soetrasno.

“Hasil swabnya negatif dan ketika kondisi mereka sehat berarti sudah dipulangkan. Yang Sale kemarin pulang dan yang dirawat di RSUD dr.Soetrasno hari ini pulang, ” ungkapnya.

Ali menegaskan tentang keluarnya hasil laboratorium negatif corona artinya yang bersangkutan statusnya seperti pasien biasa. Masyarakat diminta tidak perlu khawatir.

Sebelumnya telah ada PDP asal Kecamatan Rembang yang dinyatakan negatif corona. Sehingga total ada tiga PDP yang negatif Covid- 19.

Data terkini PDP yang masih dalam perawatan berjumlah 11 orang. Sedangkan jumlah ODP sebanyak 292 orang.

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: