Seorang pasien covid-19 dari Kecamatan Kaliori, Senin (08 Juni 2020) diperbolehkan pulang dari RSUD dr. R. Soetrasno Rembang. Wanita berusia 37 tahun tersebut merupakan istri pasien positif Covid-19 yang meninggal dunia, beberapa waktu lalu. Saat ini pasien covid-19 yang masih dirawat tinggal 1 orang.

Selama menjalani perawatan di ruang isolasi, kondisi pasien sangat baik. Bahkan sering melakukan senam di dalam kamarnya.

Tanggal 31 Mei lalu, yang bersangkutan telah 2 kali dites swab dan hasilnya negatif. Atas sembuhnya pasien tersebut, mengutip dari laman jatengprov.go.id Rembang termasuk kabupaten zona hijau terkait covid-19.

Humas Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Kabupaten Rembang, Arief Dwi Sulistya mengatakan pihak rumah sakit RSUD dr.R.Soetrasno menginformasikan bahwa pasien positif covid-19 dari kecamatan Kaliori dinyatakan Swabnya negatif. Yang bersangkutanpun telah pulang ke rumahnya Senin, 8 Juni kemarin.

Dengan demikian tinggal satu pasien yang positif covid-19 dirawat di RSUD. Pasien tersebut berasal dari Kecamatan Rembang.

Kondisi wanita berusia 64 tahun itu sendiri sudah membaik. Namun karena mengalami patah tulang karena kecelakaan , maka diperlukan perawatan lebih lanjut.

“Namun karena yang bersangkutan mengalami patah tulang, maka pasien perlu mendapatkan perawatan lebih lanjut, ” tuturnya.

Hingga Selasa pagi (9/6/2020) di RSUD dr. R. Soetrasno Rembang, masih merawat 1 pasien positif virus Corona dan 14 orang Pasien Dalam Pengawasan (PDP).

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: