Pasien Positif Covid-19 Asal Kecamatan Kaliori meninggal di ruang isolasi RSUD dr. R. Soetrasno Rembang, Kamis (28/5/2020) sekira pukul 18.10 WIB. Pasien berusia 56 tahun itu telah menjalani perawatan intensif di rumah sakit sejak tanggal 20 Mei kemarin.

Humas Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Kabupaten Rembang , Arief Dwi Sulistya mengatakan sejak Rabu kemarin kondisi pasien memburuk. Pasien pun harus menggunakan ventilator.

“Di rumah sakit itu sejak kemarin kondisinya memburuk dan pasien menggunakan ventilator. Kemudian sore ini dikabarkan meninggal, ” ujarnya.

Terkait pemakaman, segera dilakukan setelah tempat pemakaman di desa setempat siap. Semuanya dilakukan dengan protokol pemakaman pasien covid-19″.

Riwayat yang bersangkutan sebelumnya pergi ke Jakarta. Profesi pasien sendiri adalah sopir pengiriman garam. Yang bersangkutan mengalami demam, batuk dan sesak nafas sejak tanggal 14 Mei 2020 lalu dan dirujuk ke RSUD dr.R.Soetrasno tanggal 20 Mei 2020. Tes Swabnya keluar dan hasilnya positif covid-19 tepat pada hari raya Idul Fitri 24 Mei 2020.

Meninggalnya pasien positif covid-19 asal Kecamatan Kaliori ini merupakan kali pertama. Tiga pasien corona sebelumnya telah dinyatakan sembuh dan pulang ke rumah.

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: