Pasien positif Covid-19 asal Kecamatan Pancur hari bisa pulang ke rumah. Hal itu setelah hasil tes Swab ketiga dan keempatnya menyatakan pasien negatif corona atau sembuh.

Humas Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Rembang, Arief Dwi Sulistya menuturkan hari kabar hasil tes Swab ketiga dan keempat pria berusia 25 tahun itu keluar Jum’at malam.

” hasil tes Swabnya keluarnya semalam, itu sudah dinyatakan negatif atas nama tuan MS. Pagi hari ini konfirmasi dari rumah sakit hari ini pasien boleh pulang, itu tes swab ketiga dan keempat, tes yang pertama kan positif dan tes kedua negatif, ” ungkapnya.

Sebelumnya yang bersangkutan telah di tws Swab dua kali. Hasilnya keluar secara bersamaan, dimana tes yang pertama positif covid-19 dan yang kedua negatif.

Pasien tersebut mulai dirujuk ke RSUD dr. R. Soetrasno Rembang tanggal 29 Maret 2020. Keluhan pasien demam selama satu Minggu dan batuk disertai sesak nafas selama 2 hari.

Satu hari setelah dirawat di RSUD, pasien langsung dites Swab dan selang dua hari dites Swab lagi. Kebetulan hasil tes keluar bersamaan dan hasilnya pada tes pertama positif, sedangkan hasil tes kedua negatif Covid-19.Meski tes kedua negatif, prosedur perlakuan penanganan tetap seperti halnya pasien positif.

Pasien tersebut sebelum menjalani perawatan, pernah mempunyai riwayat perjalanan dari Pati. Pasien memang pernah kerja di Pati namun sudah keluar.

Sebelumnya satu pasien corona asal Kecamatan Pamotan juga sembuh. Setelah sembuhnya pasien asal Kecamatan Pancur itu, kini ini masih ada dua pasien positif covid-19 yang dirawat di RSUD dr.R. Soetrasno. Satu pasien dari Kecamatan Rembang dan satu pasien dari Kabupaten Pati.

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: