Pasien positif Covid-19 dari Kecamatan Pamotan, Selasa (31/3/2020) telah dinyatakan sembuh. Hal itu menjadi kabar baik bagi warga Pamotan dan bahkan masyarakat Kabupaten Rembang.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Rembang, sekaligus juru bicara Gugus Tugas Covid-19 Pemkab Rembang, dr.Ali Syafi’i mengatakan Selasa siang ini pihaknya mendapat kabar dari manajemen Rumah Sakit Wongsonegoro Semarang bahwa hasil Swab yang kedua dari pasien tersebut bahwa hasil Swab yang kedua adalah negatif. Tim dari Dinas Kesehatan Kabupaten Rembang kemudian menjemput yang bersangkutan untuk diantarkan ke rumahnya.

“Karena sudah dinyatakan negatif , sehingga sudah tidak membawa virus corona lagi dalam tubuhnya, ini yang perlu digaris bawahi. Nanti mohon disampaikan kepada warga bahwa yang bersangkutan sudah tidak berpotensi menularkan apapun terkait corona, ” ungkapnya.

Namun demikian seperti halnya orang sakit yang baru sembuh tentu membutuhkan fase pemulihan atau istirahat. Sehingga kesehatan yang bersangkutan bisa pulih seperti sedia kala.

Terkait Orang Dalam Pemantauan atau ODP yang dulu pernah kontak dengan yang bersangkutan, tanggal 31 Maret 20 ini telah selesai masa pemantauan. Ke 23 ODP juga dinyatakan sehat tidak mengalami gangguan kesehatan yang artinya tidak tertular virus covid-19.

“Semua ODP yang kontak dengannya tanggal 31 maret ini sudah 14 hari dan semuanya sehat. Sehingga sudah lepas dari resiko penularan, ” ujarnya.

Meskipun demikian Ali Syafi’i meminta masyarakat tetap meningkatkan kewaspadaan seperti apa yang telah dianjurkan oleh pemerintah dalam upaya pencegahan penyebaran virus corona. Setelah yang bersangkutan dinyatakan sembuh maka otomatis saat ini Rembang tidak ada kasus positif covid-19.

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: