Kabar duka datang dari RSUD dr. R.Soetrasno Rembang, Minggu pagi (19 April 2020) sekira pukul 06.30 WIB. Pasien Dalam Pengawasan (PDP) laki- laki dari Kecamatan Sumber meninggal dunia, di ruang isolasi.

Humas Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Pemkab Rembang, Arief Dwi Sulistya mengatakan pria berusia 32 tahun memeriksakan diri tanggal 8 April lalu dan kembali periksa 15 April. Pada pemeriksaan terakhir dokter menyatakan yang bersangkutan sebagai PDP dan dirawat di ruang isolasi.

Pasien tersebut sudah dites Swab dan tinggal menunggu hasil laboratorium. Sedangkan Rapid test sudah dilakukan, hasilnya non reaktif.

“Tapi tes swab lah yang menjadi dasar, untuk menentukan positif Covid-19 atau tidak. Kami masih menunggu hasil tes Swabnya, ” terangnya.

Menurut penelusuran Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Rembang, pasien pernah mempunyai riwayat bekerja di Papua dan pulang tanggal 25 Maret lalu.

“Setelah pulang itulah, pasien sempat berkonsultasi dengan dokter spesialis paru, karena ada gelaja sesak nafas, “ imbuhnya.

Soal penanganan jenazah, Arif memastikan pihak rumah sakit menerapkan standar Covid-19. Hingga saat ini total PDP yang meninggal dunia 5 orang.

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: