Pemprov dan Pemkab Rembang Bagikan Ratusan Daging ke Warga Sidorejo Sedan

Ditengah pandemi Covid-19 Pasar Murah yang biasa digelar oleh Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Kabupaten Rembang bersama Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Provinsi Jawa Tengah, Kamis 9 April 2020 di Desa Sidorejo Kecamatan Sedan berlangsung berbeda.
Menurut Kepala Dinas Pertanian dan ketahanan pangan Kabupaten Rembang Suratmin mengatakan pasar murah kali ini membagikan sebanyak 400 paket yang terdiri dari satu kilogram daging ayam dan telur.
Per paket dikemas ke dalam kardus dan sistem pembagiannya melalui RT/RW, sehingga tidak ada seremonial dan tidak mengumpulkan banyak orang. Paket tersebut diberikan kepada masyarakat miskin secara gratis tanpa pungutan biaya sepeserpun.
“Paketnya itu berupa daging ayam 1 kilo dan telur satu kilo sebanyak 400 paket. Sistemnya nanti akan dibagikan melalui kardus rt rw jadi tidak mengumpulkan orang banyak dan tidak ada semacam seremonial jadi tidak ada. Jadi langsung bantuan paket gratis yang berikan kepada masyarakat miskin yang ada di Desa Sidorejo Kecamatan Sedan,” jelasnya.
Pasar murah yang digelar rutin menjelang ramadhan ini diharapkan bisa mencukupi kebutuhan dari masyarakat untuk meningkatkan gizi protein hewani. Selain itu bantuan berupa paket daging ayam dan telur ini bisa bermanfaat untuk warga yang tidak bisa keluar dan bekerja untuk membantu mencukupi pangan khususnya untuk peningkatan gizi.

Hotline : (0295) 691119
https:////covid19.rembangkab.go.id/

#pemerintahseriusdansiaptanganicorona
#masyarakattenangdanwaspada
#cucitanganpakaisabun
#dirumahsaja

 

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: