Hasil Swab salah satu Pasien Dalam Pengawasan (PDP) asal Kecamatan Rembang Kabupaten Rembang menyatakan yang bersangkutan konfirm positif virus Covid-19. Kabar hasil pemeriksaan laboratorium dari BBTKLP Yogyakarta itu diterima oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Rembang , Kamis (2/4/2020).

Riwayat yang bersangkutan sebelumnya pergi ke Semarang. Setelah itu pria yang berusia 37 tahun mengalami gejala meriang, batuk dan sesak nafas.

Juru Bicara Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Rembang, dr.Ali Syafi’i menjelaskan yang bersangkutan dinyatakan PDP dan langsung mendapatkan perawatan di RSUD dr.R.Soetrasno Rembang sejak tanggal 21 Maret 2020. Terkait kondisi Pasien tersebut saat ini membaik, sudah tidak sesak nafas dan bahkan tidak diinfus.

Sedangkan keberadaan pasien Covid-19 asal Kecamatan Rembang kota dirawat di RSUD dr.R.Soetrasno, masyarakat tidak perlu khawatir. Pasalnya awal pasien tersebut dirujuk ke RSUD, yang bersangkutan langsung dibawa ke ruang khusus untuk pasien yang diduga terpapar virus asal Wuhan China itu, letaknya terpisah dari ruang UGD dan tak melewati ruang tunggu dan pendaftaraan.

“Saat ini yang bersangkutan mendapatkan perawatan intensif di ruang isolasi sesuai dengan protap penanganan pasien positif Covid-19. Memang ruang isolasi itu bertujuan agar penyakit ini tidak menyebar ke orang lain atau ke siapapun yang ada di rumah sakit itu, RSUD juga menerapkan prosedur yang ketat, alurnya juga berbeda dengan pasien umum sehingga tidak perlu dikhawatirkan, ” ujarnya.

Saat ini RSUD memiliki 13 ruang isolasi covid-19 dan rencananya akan ditambah 10 lagi. Sebelumnya ada satu pasien positif corona asal Pamotan dinyatakan sembuh dan telah pulang ke rumahnya.

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: