Beberapa waktu lalu, lima Pasien Dalam Pengawasan (PDP) meninggal dunia saat menjalani perawatan di ruang isolasi RSUD dr.R.Soetrasno. Dua PDP belum sempat di Swab dan Tiga PDP telah diambil tes Swab namun masih menunggu hasilnya.

Humas Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Kabupaten Rembang, Arief Dwi Sulistya, Senin (27/4/2020) mengatakan hasil tes Swab tiga PDP yang telah meninggal sudah keluar tanggal 24 April 2020 kemarin.

Arief mengungkapkan dua PDP yang belum sempat di tes Swab karena kondisinya yang tidak memungkinkan yakni PDP asal Kecamatan Sluke dan Kecamatan Sedan. Sementara tiga PDP yang sempat di tes Swab yakni dua PDP asal Kecamatan Rembang dan satu PDP asal Kecamatan Sumber. Semua hasil laboratoriumnya menyatakan negatif Covid-19.

“Ini hasil tes Swabnya keluar 24 April kemarin sudah diterima pihak rumah sakit. Alhamdulillah hasil tes swab mereka negatif, jadi mereka tidak terpapar covid-19, ” ujarnya.

Atas hasil lab tersebut Arief meminta masyarakat tidak perlu resah dan tidak berstigma mereka terpapar covid-19. Sedangkan bagi keluarga pasien bisa memaklumi atas pemakaman jenazah yang bersangkutan dilakukan sesuai protokoler Covid-19 yang bertujuan untuk mengantisipasi penularan.

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: