Ketua Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 dalam hal ini Bupati Rembang H.Abdul Hafidz memberikan bantuan kepada 86 orang yang berhasil sembuh atau hasil tes Swabnya negatif setelah 14 hari menjadi Pasien Dalam Pemantauan (PDP), dan 3 orang pasien positif yang sembuh dari Corona Selasa pagi (19/05/2020).

Pembagian di lakukan di halaman kantor Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) setempat, secara simbolis kepada beberapa penerima. Sedangkan sisanya di serahkan secara door to door kepada yang bersangkutan.

Ketua Tim Ketua Tim Gugus Tugas H Abdul Hafidz mengatakan, bantuan diberikan sebagai bentuk terima kasih kepada para pasien PDP dan positif yang sudah bersedia melakukan isolasi untuk kebaikan bersama. Karena selama menjalani perawatan dipastikan perekonomian keluarga terganggu, oleh karena itu pemerintah memberikan bantuan.

“Saya sebagai ketua Gugus penanganan Covid sudah melaksanakan tugas dengan baik, bersama dengan kawan-kawan yang lain. Ini berawal dari KLB, ada kejadian positif dan tinggal dua pasien PDP, semoga segera sembuh semuanya,”katanya.

Bantuan yang diberikan berupa sembako, yang terdiri atas beras, dan beberapa kebutuhan pokok lainnya.

Meski Kabupaten Rembang sudah tidak ada kasus positif, Bupati meminta, agar masyarakat tetap waspada menjelang datangnya hari raya lebaran. Mengingat daerah lain di sekitar Rembang masih ditemukan kasus positif Corona, dan pergerakan pemudik kembali ke Rembang.

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: